Cara Kunci Aplikasi Di Iphone Ios 15

Mangkus.comCara kunci aplikasi di iphone ios 15 Tidak seperti ponsel Android pada umumnya, iPhone tidak memiliki fitur App Lock secara khusus. Namun untungnya, ada solusi yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi di iPhone tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

Caranya sangat mudah, dan untuk mengetahuinya silahkan simak panduan cara mengunci aplikasi di iPhone berikut ini.

Cara Kunci Aplikasi di iphone Terbaru Tahun 2023

Kunci aplikasi bertujuan untuk melindungi privasi. Nah, privasi itu sangat penting. Apalagi jika kita menyimpan profil di dalam aplikasi. Untuk itu, penguncian aplikasi sangatlah penting agar tak sembarang orang dapat mengakses. Sayangnya, Apple tidak menawarkan fitur ini.

Untuk penguncian aplikasi pada iPhone, lebih baik manfaatkan fitur timer pada layar. Padahal, fitur ini berguna untuk menentukan durasi nyala layar pada suatu aplikasi.

Cara Mengunci Aplikasi Google Drive Di IPhone

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AppLock. Kamu bisa mendapatkan apk tersebut melalui App Store. Hanya saja, fitur yang tersedia kurang lengkap.

Artikel Menarik:  Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Imei

Cara terbaik adalah menggunakan fitur Waktu Layar bawaan. Lalu bagaimanakah tutorial mengunci apk dengan memanfaatkan fitur ini? Untuk mengetahuinya, silakan ikuti setiap langkah di bagian selanjutnya.

Sebelum mencoba tutorial kami, perlu diingat bahwa metode ini berbeda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena Anda tidak dapat langsung mengunci aplikasi sampai Anda dapat membukanya dengan kata sandi. Bagi yang tidak mempermasalahkan kekurangan tersebut, coba ikuti setiap langkah di bawah ini.

Seperti yang Anda lihat di atas, sangat mudah untuk mengunci aplikasi di iPhone. Dengan fitur ini, kita tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang biasanya penuh dengan batasan dan banyak iklan. Sekarang, setelah aplikasi dikunci, Anda akan diminta memasukkan kata sandi saat layar mati.

Jadi jika Anda menyetel durasi layar aplikasi menjadi 1 menit, aplikasi akan segera mengunci setelah 1 menit dan meminta Anda memasukkan kata sandi. Anda dapat menentukan sendiri durasi yang dibutuhkan. Fitur ini tentunya sangat berguna untuk mengunci aplikasi di iPhone.

Artikel Menarik:  Cara Merekam Panggilan WhatsApp Melalui Berbagai Cara

Cara Mengunci Dan Membuka Aplikasi Whatsapp Melalui Face ID Atau Touch ID Di IPhone 2023

Untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci, cukup nonaktifkan pengaturan Waktu Layar dan Batas Aplikasi pada aplikasi yang terkunci. Selain itu, menu untuk menambah durasi layar aplikasi yang terkunci akan muncul saat durasinya habis. Cukup ketuk Minta Lebih Banyak Waktu untuk menambah durasi dari 15 menit, 1 jam, atau sepanjang hari.

Fitur ini seharusnya sangat membantu pengguna iPhone. Meskipun Anda tidak dapat mengunci aplikasi secara langsung, fitur Durasi Layar dapat bergantung pada penguncian aplikasi tertentu. Coba sendiri di semua seri iPhone yang menjalankan versi iOS terbaru.

Ada banyak tutorial singkat yang kami sajikan dalam artikel ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi. Baca juga artikel kami yang lain tentang cara download video tiktok tanpa postingan tiktok dan masih banyak lagi artikel teknologi terbaru lainnya.

Karena beberapa alasan, Anda mungkin ingin mengunci beberapa aplikasi di iPhone Anda. Apakah Anda ingin melindungi pengaturan aplikasi atau mencegah anak-anak melihat sesuatu yang tidak seharusnya, panduan ini menjelaskan cara mengunci aplikasi di iPhone apa pun.

Artikel Menarik:  Cara Cek Poin Telkomsel Dan Mendapatkannya 2023.

Cara Mengunci Aplikasi Pihak Pertama Di IOS

iOS tidak memiliki fitur seluruh sistem yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi satu per satu, sehingga jumlah aplikasi yang dapat Anda kunci satu per satu saat ini terbatas. Namun, ada banyak solusi yang dapat Anda gunakan, dan sementara beberapa tidak secara langsung mengunci aplikasi individual, mereka menghasilkan efek yang hampir sama.

Nah, mudah bukan cara kunci aplikasi di iPhone. Dengan mengunci aplikasi di perangkat Anda, privasi akan lebih terjaga, Anda memerlukan perangkat dengan spesifikasi yang bisa diandalkan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments