Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi!

Mangkus.comCara Download Video Di Facebook – Facebook saat ini merupakan media sosial yang menawarkan banyak fitur menarik. Video adalah salah satu fitur Facebook yang sering mendapat perhatian. Berbagai jenis video unik dan menarik beredar di Facebook dengan berbagai topik.

Pengguna Facebook sendiri dapat dengan mudah memposting video ke akun mereka. Akan tetapi, berbeda dengan unggahan berupa gambar yang bisa langsung diunduh karena memiliki fitur simpan atau save.

Cara Download Video Di Facebook Yang Paling Mudah Untukmu!

Facebook tidak memberikan akses kepada penggunanya untuk mengunduh video langsung di halaman muka untuk menyimpannya di galeri.

Namun, Anda masih bisa mengunduh video Facebook dengan bantuan pihak ketiga. Anda dapat mengunduh video yang Anda inginkan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Lantas bagaimana cara download video Facebook tanpa aplikasi? Berikut adalah beberapa cara yang sangat mudah untuk pemula:

Temukan Video Yang Ingin Anda Unduh

Langkah pertama adalah menemukan video Facebook yang ingin Anda unduh. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda atau akses situs web Facebook melalui browser web. Login pada akun Facebookmu kemudian cari video yang akan Anda save. Buka video untuk memulai proses pengunduhan.

Artikel Menarik:  Cara Cek Bansos PKH Lewat HP Dan Daftar!

Salin URL Video

Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda unduh, salin URL yang berupa tautan video terkait. Kamu bisa melakukan cara tersebut dengan melakukan pada opsi klik kanan di video lalu kemudian pilihlah opsi salin tautan video pada menu yang di pop up.

Buka Situs Web

Cara berikutnya bukalah situs web yang memiliki fitur layanan pengunduhan video untuk Facebook. Beberapa situs web populer yang dapat Anda gunakan antara lain SaveFrom.net, Getfvid.com, atau FBdown.net. Masuk ke situs web pilihan Anda melalui browser web.

Tempel URL Video

Di halaman situs konversi, Anda akan menemukan kotak teks kosong yang dirancang untuk menempelkan URL video.

Klik pada kotak teks dan tekan Ctrl + V untuk menempelkan URL video yang Anda salin sebelumnya. Pastikan URL terpasang dengan benar.

Mendownload Video

Setelah menempelkan URL video di situs konversi, klik tombol Unduh atau ikon serupa yang ditampilkan di situs.

Situs web secara otomatis akan memproses pengunduhan serta menunjukkan berbagai opsi format video yang ada agar bisa di save. Pilih format yang diinginkan, seperti MP4 atau MKV, dan klik tombol Unduh yang sesuai.

Artikel Menarik:  Cara Agar Tidak Kecanduan Hp Bagi Anak

Menyimpan Video Ke Perangkat Anda

Setelah Anda mengklik tombol unduh, situs web akan memulai proses mengunduh video. Silahkan untuk menunggu sampai proses clear dan file video berhasil di download pada perangkatmu.

Biasanya secara otomatis, video pasti tersimpan dalam folder dengan nama unduhan pada perangkatmu. Anda juga bisa memilih tempat hasil unduhan ke foldr berbeda sesuai keinginanmu.

Bahkan, selain situs konversi video, Anda juga bisa menggunakan fitur save yang disediakan oleh Facebook. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan video menarik ke daftar video yang disimpan di akun Facebook Anda, sehingga Anda dapat menontonnya kapan pun Anda mau tanpa harus mengunduhnya.

Apapun metode yang Anda pilih, penting untuk menggunakan konten Anda dengan bijak dan bertanggung jawab. Menghormati hak cipta, privasi, dan kebijakan platform sangat penting untuk mempertahankan pengalaman pengguna yang positif dan etis di Facebook.

Itulah cara download video di facebook tanpa aplikasi dengan sangat mudah. Semoga tulisan tersebu membantumu agar Anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih bermanfaat di Facebook. semoga beruntung!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments