Cara Trading Crypto Bagi Pemula Anti Rugi!

Mangkus.comCara Trading Crypto – Perdagangan Cryptocurrency menjadi semakin populer saat ini. Dan semakin banyak orang yang penasaran bagaimana cara menghasilkan uang dari ini.

Bahkan banyak orang awam yang semakin tertarik dan mendekati bisnis jual beli cryptocurrency. Sebagian besar dari mereka yang tertarik dengan cryptocurrency pasti pernah mendengar tentang banyaknya keuntungan yang bisa didapat dalam jangka waktu tertentu.

Cara Trading Crypto Terbaru 2023

Tidak hanya dalam 1% atau 2% tetapi ribuan persentase dapat dicapai dalam setahun dengan berdagang cryptocurrency. Bayangkan saja, Anda bisa menukar uang Anda 10 kali lebih banyak dalam waktu singkat.

Jadi, apakah ini perdagangan cryptocurrency yang bagus dan mudah dilakukan. Ada fakta di dalamnya bahwa dalam beberapa tahun terakhir banyak aset kripto yang meningkat hingga ribuan persen.

Tetapi Anda juga harus tahu bahwa perdagangan cryptocurrency juga merupakan bisnis yang sangat berisiko dan dapat menghabiskan semua uang Anda jika Anda tidak berhati-hati.

1. Arbitrage Trading

Sesederhana itu. Misalnya, Anda membeli Bitcoin dari Tokocrypto seharga Rp53.000.000 kemudian menjualnya ke bursa lain seharga Rp61.000.000. Dalam hal ini, Anda pasti akan mendapat untung.

Artikel Menarik:  Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 Di Android

Jadi, yang dimaksud dengan perdagangan arbitrase adalah menjual dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang Anda beli. Namun, sebelum menjual dan menetapkan harga, Anda juga harus mempertimbangkan biaya transfer. Karena biasanya setiap bursa harus menetapkan biaya transfer yang berbeda.

Jika kita mengartikannya secara kompleks, Arbitrase adalah proses jual beli aset yang dilakukan secara bersamaan di pasar yang berbeda.

Tujuannya adalah untuk mengambil keuntungan dari ketidakseimbangan harga. Cara ini sering dilakukan untuk mencari perbedaan harga aset yang sama tetapi dijual di pasar yang berbeda.

2. Menentukan Harga Beli Dan Jual

Cara kedua untuk memperdagangkan aset kripto agar bisa untung adalah dengan menentukan harga jual dan harga beli bitcoin terlebih dahulu. Selama ini para trader sering menerapkan prinsip beli rendah kemudian jual tinggi. Oleh karena itu, cara ini tidak jauh dari cara pertama.

3. HODL

Cara ini adalah cara termudah untuk menghasilkan keuntungan. Sistem kerjanya sederhana. Yaitu dengan membeli sebuah koin, kemudian menyimpannya hingga harganya mencapai level tertinggi atau Whale. Jika demikian, Anda bisa menjualnya.

Artikel Menarik:  Cara Ganti Kartu Kredit BCA Yang Paling Mudah

Tentunya dengan cara ini anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Jadi, kuncinya adalah membeli mata uang kripto dan kemudian menahannya hingga harganya naik.

4. Day Trading

Cara ini sangat cocok bagi Anda yang hanya ingin memanfaatkan trading jangka pendek untuk mendapatkan keuntungan. Bila dilakukan dengan cara ini, Anda hanya perlu membuka dan menutup satu posisi perdagangan di hari yang sama dengan tidak bermalam di posisi yang sama saat perdagangan ditutup.

Karena biasanya para trader yang melakukan banyak trading dalam satu hari akan langsung menutup penawarannya sebelum market tutup atau pasar tutup.

Manfaat day trading adalah peningkatan leverage, potensi pengembalian tinggi, dan pengurangan risiko jika pasar mengalami pergerakan mendadak di luar jam perdagangan.

Untuk melakukan metode ini, Anda bersedia mengambil semua risiko. Karena bagi banyak orang cara ini sangat menguntungkan. Tetapi bagi yang lain hal ini sangat menegangkan dan menimbulkan risiko tinggi.

Nah, cara trading aset kripto agar single profit ini sangat direkomendasikan bagi yang sudah lama trading. Bukan untuk pemula.

Artikel Menarik:  Cara Ganti Kode Akses BCA Mobile Terbaru 2023

5. Penetapan Batasan Jual Beli Di Bursa Efek

Agar tidak terlena dalam jual beli dengan harga yang pas, ada baiknya memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di bursa saham, misalnya pasar spot. Dimana, Crypto Fellas dapat mengatur harga jual dan harga beli sesuai dengan yang diinginkan Crypto Fellas di bursa pilihan mereka.

Nah jadi itulah cara trading crypto bagi pemula agar selalu untung, seoga artikel diatas dapat menambah pengetahuanmu tentang dunia trading cryptocurrency.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments