Cara Screenshot Panjang Di HP Samsung

Mangkus.comCara screenshot panjang pada hp Samsung segala jenis ini sangat mudah. Anda sering dapat menangkap layar halaman hanya selebar persegi. Bahkan, Anda bisa mengambil screenshot secara penuh, sehingga semua informasi bisa terbaca.

Tangkapan layar atau screenshot telah menjadi salah satu fitur penting yang dibangun di semua smartphone, termasuk Samsung. Anda dapat melakukannya dengan atau tanpa aplikasi, karena tangkapan layar biasanya dilakukan hanya dalam beberapa langkah.

Cara Screenshot Panjang Khusus Pengguna Samsung Di 2023

Handphone Samsung kini sudah didukung dengan berbagai fitur canggih dan keren, sehingga Anda dapat menangkap layar dengan lebih cepat dan mudah. Bagi anda yang masih kesulitan melakukannya, kami akan membahas tutorial mengambil screenshot panjang semua tipe hp samsung tanpa aplikasi dengan pembahasan artikel kali ini.

Cara Untuk Mengambil Screenshot Panjang Di HP Samsung Melalui Aplikasi

Pengguna ponsel Samsung dari semua jenis dapat mengambil screenshot panjang menggunakan aplikasi ketiga. Selain itu, semuanya bisa diunduh melalui Google Play Store secara gratis. Beberapa aplikasi screenshot panjang dari Samsung adalah sebagai berikut:

  • Screen Grabber.
  • Tangkapan layar sentuh.
  • Tangkapan layar mudah.
  • Gulir Layar.
  • Tangkapan layar dan perekam layar.
  • Perekam tangkapan layar.
  • QuickCapture.
Artikel Menarik:  Cara Transfer Sms Banking BNI Ke BCA

Cara Mengambil Screenshot Panjang Di HP Samsung.

Cara mengambil screenshot panjang di HP Samsung sebenarnya sangat mudah, namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Jika Anda masih mengambil tangkapan layar biasa, kami sarankan Anda mencari informasi baru melalui artikel ini.

Semua jenis pengguna ponsel Samsung kini dapat mengambil tangkapan layar di halaman mana pun secara memanjang, lho. Menariknya, Anda bisa melakukannya tanpa mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Ini karena tangkapan layar yang panjang dapat diambil dengan fitur bawaan ponsel Samsung Anda.

Langkah 1: Buka Pengaturan

Cara mengambil screenshot panjang di HP samsung tanpa aplikasi terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Setting atau Pengaturan terlebih dahulu. Geser ke bawah perlahan lalu ketuk opsi Fitur lanjutan.

Langkah 2: Pilih Menu Smart Capture

Pada halaman Advanced Features, Anda harus mengaktifkan menu Smart Capture untuk menangkap layar secara penuh. Caranya bisa dengan menggeser toggle switch ke sisi kanan, jika berubah warna berarti sudah aktif.

Artikel Menarik:  Cara Topup Flazz BCA Via OVO Dengan Mudah

Langkah 3: Ketuk

Jika menu Smart Capture belum diaktifkan, ketuk opsi sekali dan tunggu beberapa saat hingga Anda dialihkan ke halaman berikutnya. Kemudian tekan tombol Nyala dan perhatikan petunjuk tangkapan layar di bagian bawah menu.

Langkah 4: Mulai Tangkapan Layar

Cara mengambil screenshot panjang HP Samsung tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan membukanya dan mencari halaman tempat Anda akan mengambil screenshot. Jika sudah ketemu, tekan tombol power dan volume down atau geser layar dari kanan ke kiri. Jika Anda mendengar suara rana kamera, gambar tangkapan layar telah diambil.

Langkah 5: Ketuk Tombol Tangkapan Gulir

Gambar tangkapan layar yang baru saja Anda ambil dapat diperluas ke bawah. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol Scroll Capture di sisi kiri bawah. Tekan opsi berulang kali hingga menjadi bagian yang Anda inginkan. Setelah selesai, klik gambar pratinjau di bagian atas bilah menu.

Cara Untuk Mengambil Screenshot Panjang Di HP Samsung Melalui Tombol Fisik

Jika ingin menangkap layar secara memanjang, Anda bisa menggunakan kombinasi tombol fisik antara power dan volume. Bagaimana? Cara mengambil screenshot panjang hp samsung semua tipe dengan kombinasi tombol ini diantaranya :

  • Cari halaman yang ingin di screenshot.
  • Jika Anda menemukannya, tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Naik/Turun selama 3-5 detik.
  • Lalu tunggu beberapa saat hingga terdengar suara shutter kamera dan layar handphone berkedip.
  • Buka bilah menu di bagian bawah layar, dan ketuk opsi Scroll Capture.
  • Terakhir, tekan tombol berulang kali untuk mengambil tangkapan layar dari bagian yang diinginkan.
Artikel Menarik:  Cara Cek Bansos PKH Lewat HP Dan Daftar!

Demikian panduan cara screenshot panjang di hp Samsung dengan atau tanpa aplikasi yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Jika Anda masih gagal menangkap layar secara penuh, gunakan salah satu tutorial kami di atas untuk menyelesaikan masalah. Terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments