Berikut Cara Reset Hp Xiaomi Terbaru!

Mangkus.comCara Reset Hp Xiaomi – Ponsel xiaomi Anda menjadi lemot tapi bingung bagaimana cara memperbaikinya? Ingin memulai ulang tetapi khawatir kehilangan semua data seluler Anda? Jangan khawatir, melakukan restart HP tidak akan menghapus semua data yang ada, malahan melakukan restart HP secara rutin justru bisa mengembalikan performa HP lho!

Tidak ada salahnya melakukan restart HP secara rutin, misalkan sehari sekali, agar status HP tetap stabil, terutama bagi Anda yang masih menggunakan ponsel lama Xiaomi. Karena masalah seperti lag, hang, dll masih sering ditemui oleh pengguna ponsel Xiaomi lama.

Cara Reset Hp Xiaomi Paling Mudah Bagi Pemula!

Sebenarnya, prosedur ini tidak hanya untuk pengguna ponsel Xiaomi lama, tetapi juga untuk pengguna ponsel Xiaomi terbaru, karena fungsi restart HP tidak hanya melakukan ini. Sebagai info tambahan, restart atau reboot adalah proses mematikan ponsel dan menyalakannya kembali secara otomatis.

Semua program atau aplikasi yang sedang berjalan akan ditutup jika Anda memulai ulang. Cache memory yang terkumpul dan tersimpan di RAM juga akan terhapus secara otomatis, sehingga tidak heran performa dan kinerja HP Xiaomi Anda akan terasa lebih halus dan ringan.

Artikel Menarik:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Sebagian dari Anda mungkin masih bingung bagaimana cara merestart atau reboot ponsel Xiaomi Anda. Namun jangan khawatir, karena artikel kali ini akan membahas cara restart HP Xiaomi baik dengan tombol power maupun tanpa tombol power.

Cara restart HP Xiaomi menggunakan tombol power

Cara ini yang paling umum digunakan oleh ponsel Android khususnya Xiaomi untuk melakukan reboot atau reboot adalah dengan menggunakan tombol power atau tombol power. Tombol power ini biasanya memiliki bentuk fisik dengan kata lain akan memberikan tenaga saat tombol ditekan.

Saat ini, Xiaomi telah merilis produk baru yang memadukan tombol power dan sensor sidik jari. Dengan memadukan sensor sidik jari dan tombol power, desain HP lebih ramping dan mudah ditekan. Berikut cara restart HP Xiaomi menggunakan tombol Power.

  • Sebelum mematikan ponsel Xiaomi Anda, pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang
    dari layar Beranda, tekan dan tahan tombol Daya hingga beberapa menu muncul
    Terdapat empat pilihan menu yaitu Airplane Mode, Silent Mode, Restart (Reboot), dan Power Off.
  • Silahkan pilih Restart untuk me-restart HP Xiaomi Anda
  • Tunggu proses reboot selesai agar HP Xiaomi anda bisa hidup kembali.
Artikel Menarik:  Cara Memakai Hijab yang Nyaman dan Modis

Walaupun restart HP memang sangat diperlukan untuk menjaga performa HP, namun jika Anda sering menggunakan tombol power, ada resiko tombol tersebut akan cepat aus dan cepat rusak.

Namun, jangan panik, karena masih ada cara lain untuk melakukan restart atau reboot ponsel Xiaomi dengan aman, yaitu tanpa menggunakan tombol power. Seperti caranya, berikut cara restart HP Xiaomi tanpa menggunakan tombol power.

Untuk menghindari kerusakan pada tombol power, apalagi tombol tersebut kini telah terpasang sensor sidik jari yang sangat berguna. Jadi, mulai sekarang gunakan cara-cara di bawah ini sebagai alternatif. Jadi, untuk mengetahui bagaimana melakukannya, silakan menggunakan opsi di bawah ini.

Gunakan Bola Pintas

Xiaomi memiliki fitur khusus yang menarik yaitu Short Ball yang memiliki beberapa kegunaan salah satunya untuk membantu restart HP tanpa menggunakan tombol power. Nah, sebelum kamu bisa menggunakan fitur ini, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui pengaturan dengan cara berikut ini.

  • Buka Pengaturan melalui aplikasi atau bilah notifikasi di bagian atas
  • Kemudian scroll ke bawah dan pilih Pengaturan Tambahan.
  • Pilih “bola pintas”
  • Untuk mengaktifkannya, silahkan tekan tombol berbentuk kapsul di samping tulisan “Turn on Short Ball”
  • Untuk menyiapkan Shortball, tekan “Pilih Pintasan” di bawahnya
Artikel Menarik:  Cara Cepat Hamil yang Sehat dan Efektif

Itulah cara reset hp xiomi untuk pemula dengan mudah, dan kamu dapat mencobanya dengan cara seperti diatas. Terimakasih!

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments