Cara Merekam Layar Hp Tanpa Watermark

Mangkus.comCara Merekam Layar Hp – Siapa di zaman yang sudah maju ini tidak tahu apa itu Android? Pastinya Anda sudah tahu, dan pastinya sudah. Atau bahkan Anda sudah berkali-kali berganti Android karena selalu ada merek Android terbaru dan Anda ingin menyesuaikan dengan perkembangan saat ini.

Kita sangat beruntung hidup di zaman yang sudah lanjut ini, kita bisa melakukan hal yang berbeda dengan smartphone Android. Dan masih banyak yang bisa kita lakukan dengan android, salah satunya merekam video.

Cara Merekam Layar Hp Dapat Menggunakan Fitur bawaan Maupun Aplikasi!

Ternyata saat ini ada salah satu fasilitas sebagai fitur di android yang bisa kita gunakan untuk merekam layar di perangkat android anda.

Dan ini sangat mudah dilakukan di banyak perangkat android karena tidak perlu bantuan aplikasi karena sudah built in di fasilitas hp android.

Namun untuk beberapa perangkat Android yang tidak disertakan dengan fasilitas tersebut, tentunya Anda harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan fasilitas tersebut.

Menggunakan aplikasi untuk bisa merekam layar Android juga tidak kalah mudah sobat. Bahkan sangat mudah jika ada bantuan aplikasi, kita hanya perlu membuka aplikasi dan kemudian langsung ke pemutaran rekaman.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Grup Wa Ramai!

Kegiatan merekam layar android biasanya digunakan untuk memberikan tutorial tentang handphone dengan cara dan langkah-langkahnya, namun ada juga yang menggunakannya untuk keperluan lain.

Lalu bagaimana caranya agar bisa merekam layar Android dengan mudah? Berikut adalah dua cara untuk merekam layar Android tanpa root:

1. Cara Merekam Layar Android Dengan Aplikasi Bawaan

Cara merekam layar Android dengan aplikasi fitur bawaan hp yang aman bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Google Play Games. Seperti yang sudah kita ketahui, Google Play Game merupakan aplikasi Android bawaan yang berguna untuk menyimpan data game di Android.

Ternyata aplikasi tersebut juga menampilkan rekaman game dan siaran langsung YouTube. Dengan adanya fitur screen recording akan memudahkan anda saat merekam layar android anda. Cara yang harus anda lakukan ketika ingin merekam layar adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Google Play Game
  • Buka game untuk membuka halaman detail game
  • Kemudian Anda akan menemukan detail permainan di bagian atas, klik daftar
  • Pilih pengaturan kualitas video yang diinginkan, klik Next
  • Sebelum melanjutkan ke cara merekam layar Android dengan aplikasi bawaan, jika ingin merekam layar
  • Android, Anda harus keluar dari game terlebih dahulu. Ini tidak akan keluar dari Google Play Game sehingga Anda dapat merekam layar Android Anda
Artikel Menarik:  Cara Settlement EDC BCA 2 Kali Terbaru 2023

Jika ingin berhenti, ketuk dan tahan lingkaran gambar hijau atau tempel gambar game hingga muncul tanda silang di tengah layar, pindahkan lingkaran video.

Yang perlu diingat tentang cara merekam layar Android dengan aplikasi bawaan ini adalah platform Android dapat digunakan mulai dari Android v5.0 (Lollipop) dan banyak versi Android di atasnya.

Bahkan smartphone, tidak semua orang bisa melakukannya seperti Xiaomi, Oppo, Asus dan Vivo. Sedangkan perangkat yang bisa merekam layar dengan aplikasi ini adalah Samsung Galaxy dan Google Nexus.

2. Cara Merekam Layar Android Dengan Aplikasi AZ Screen Recorder

cara merekam layar hp

Metode kedua adalah merekam layar Android Anda dengan aplikasi AZ Screen Recorder. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik tanpa perlu root.

Jika Anda masuk ke Play Store, Anda akan menemukan banyak perekam layar tanpa root, tetapi di antara banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam layar Android di Play Store, AZ Screen Recorder adalah yang paling ringan.

Artikel Menarik:  Cara Mengubah Foto Ke Jpg

Tidak hanya bisa digunakan untuk merekam layar, Anda juga bisa mengaturnya langsung lalu mengaktifkan kamera depan dan perekam suara sehingga Anda bisa membuat video dengan mudah. Hampir semua smartphone bisa memasang aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar Android dengan aplikasi AZ Screen Recorder, seperti Vivo, Oppo, Asus, Samsyng, Mito, Lenovo, Xiaomi, Advan dan masih banyak tablet lainnya.

Nah, itulah beberapa cara merekam layar hp dengan aman menggunakan beberapa aplikasi tanpa rooting. Tentunya kedua cara di atas bisa kamu lakukan jika hardware smartphone yang kamu gunakan sudah mendukung aktivitas ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments