Cara Menyambungkan Hp Ke Laptop Dengan Mudah

Mangkus.comCara Menyambungkan Hp Ke Laptop – Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata layar tersebut bisa ditampilkan di layar HP Android di laptop.

Untuk melihat layar ponsel di laptop, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara menyambungkan ponsel ke laptop. Untuk menghubungkan ponsel Anda ke laptop ini, Anda dapat menggunakan beberapa metode.

Cara Menyambungkan Hp Ke Laptop 2023

Namun, metode yang paling banyak digunakan adalah menggunakan Miracast. Selain Miracast, kamu juga bisa menggunakan software lain seperti Vysor, Screen Mirror, dan masih banyak lagi. Menghubungkan ponsel Android ke laptop dimaksudkan untuk transfer data, backup data, dll.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial cara menyambungkan hp android ke laptop. Ada beberapa cara yang akan dijelaskan, silahkan gunakan cara yang paling mudah menurut anda.

1. Aplikasi Vysor

cara menyambungkan hp ke laptop

Aplikasi rekomendasi kedua untuk menampilkan layar HP di laptop adalah Vysor. Aplikasi ini sangat ramah pengguna dan mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan navigasi lewat HP di laptopnya.

Artikel Menarik:  Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di hp Secara Online

Jika pengguna ingin memaksimalkan fitur yang ada, disarankan menggunakan versi berbayar.
Berikut cara menggunakan aplikasi Vysor untuk menampilkan layar HP di laptop.

Sebelum menginstal aplikasi, pengguna harus mengaktifkan USB debugging pada ponsel Android yang digunakan.

  • Masuk ke mode pengembang untuk mengaktifkan fitur.
  • Setiap ponsel memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan fitur ini, namun secara umum Anda dapat melakukannya dengan masuk ke menu pengaturan di build number. Pengguna perlu mengetuk 7 kali hingga pengguna masuk ke menu mode pengembang.
  • Setelah masuk, aktifkan fitur USB debugging.
  • Setelah diaktifkan, pengguna perlu menginstal aplikasi Vysor di ponsel.
  • Buka browser Google Chrome di laptop Anda, jika tidak ada browser, instal terlebih dahulu.
  • Instal dan jalankan ekstensi Visor di browser.
  • Kembali ke HP, buka aplikasi Vysor yang terinstal di HP.
  • Pengguna diharuskan menghubungkan perangkat HP dan laptopnya menggunakan USB.
  • Setelah terhubung melalui USB, aplikasi Vysor akan mendeteksi dan menampilkan layar HP di laptop Anda.

2. Aplikasi AirDroid

AirDroid bukan hanya aplikasi yang mencerminkan atau mencerminkan layar ponsel di laptop, aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengelola file yang dapat digunakan di laptop. Aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Artikel Menarik:  Cara Mengetahui Password Wifi Yang Tersimpan Di Perangkat

Pengguna hanya perlu menginstalnya di ponsel mereka, lalu mendaftarkan akun. Sedangkan di laptop, pengguna bisa mengaksesnya melalui website atau menginstal aplikasi versi desktop.

Untuk melihat layar HP di laptop, pengguna harus terkoneksi ke jaringan WiFi yang sama melalui Local Connection Mode. Setelah terkoneksi ke WiFi, pengguna bisa mengaktifkan fitur AirDroid screenshot untuk melihat layar HP di laptop.

AirDroid memiliki fitur-fitur yang dapat mempermudah akses data di ponsel, seperti video, foto, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menikmati versi lengkap dengan lebih banyak fitur yang ada, maka Anda dapat menggunakan aplikasi ini dalam versi berbayar.

Fitur yang bisa dinikmati dari versi berbayar seperti transfer data bebas iklan dan unlimited serta kuota data jarak jauh.

3. Menggunakan Kabel USB

Cara terakhir untuk menampilkan layar HP di laptop adalah dengan menggunakan kabel USB. Metode satu-satunya ini tidak kalah mudah dari yang sebelumnya. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk menampilkan layar HP di laptop.

  • Pertama, aktifkan opsi pengembang di seluler. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan > Sistem > Tentang ponsel. Selanjutnya, gulir ke bawah dan ketuk Build Number 7 kali.
  • Setelah aktivasi, akan muncul menu baru yaitu menu Developer Options.
  • Aktifkan USB Debugging dengan masuk ke Pengaturan > Sistem > Opsi Pengembang. Setelah itu centang USB debugging.
  • Jika muncul pilihan Always Allow, pilih pilihan tersebut agar pengaturan tersebut tidak Anda lakukan lagi.
Artikel Menarik:  Cara Memonetisasi Tiktok Agar Menghasilkan Rupiah

Nah, itulah 3 cara menyambungkan hp ke laptop dengan mudah. Semoga penjelasan di atas dapat membantu para pembaca yang ingin melihat layar hp di laptop, terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments