Cara Mengubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kwalitasnya!

Mangkus.comCara Mengubah Ukuran Foto – Kemajuan teknologi seperti saat ini telah memudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk kemudahan dalam mengirim gambar. Hal ini juga didukung oleh berbagai aplikasi jejaring sosial yang menampilkan berbagai foto atau image.

Namun, Anda sering mengalami masalah dengan ukuran gambar yang sangat besar, yang mengharuskan Anda memperkecil ukuran gambar.

Saat Anda memperkecil ukuran foto, biasanya semakin kecil ukuran, semakin rendah kualitas gambarnya. Akibatnya, foto yang dirampingkan menjadi rusak atau rusak. Hal ini pasti sangat mengganggu, terutama bagi mereka yang berencana mengunggah atau menyimpan foto.

Anda dapat mencoba memperkecil ukuran gambar secara online. Caranya adalah dengan mengakses situs-situs yang menyediakan fitur resize gambar online secara gratis, sehingga ukuran gambar Anda diperkecil tanpa mengurangi kualitasnya.

Cara Mengubah Ukuran Foto Baik Secara Online Maupun Offline Tanpa Mengurangi Kwalitasnya!

Mengurangi ukuran foto bisa dilakukan baik melalui aplikasi atau tidak adalah pilihan Anda. Pilihan tersebut dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan, kemudahan dan kepraktisan.

Bagi yang belum berpengalaman dalam memperkecil ukuran gambar, berikut akan kami jelaskan bagaimana cara mengubah ukuran foto tanpa mengurangi kualitas dengan lebih mudah.

Artikel Menarik:  Cara Pinjam Uang Di Livin Mandiri 2023

Anda dapat mencoba mempraktikkan cara-cara ini secara online, offline, dan melalui aplikasi. Berikut adalah cara mengecilkan ukuran gambar dengan mudah tanpa mengurangi kualitas gambar yang perlu Anda ketahui:

Cara Mengubah Untuk Memperkecil Foto Secara Online

Sangat mudah untuk memperkecil ukuran gambar secara online karena tidak perlu repot mendownload aplikasi baik melalui komputer maupun smartphone. Anda tidak perlu khawatir, karena cara mengecilkan ukuran gambar online ini bisa Anda lakukan melalui smartphone atau PC.

Nantinya, gambar yang dipilih akan otomatis diunduh dan dikompresi menjadi ukuran kecil tanpa mengurangi kualitasnya. Tunggu beberapa saat hingga proses download dan kompresi selesai. Setelah proses selesai, Anda dapat mengunduh gambar secara langsung.

Namun, jika Anda merasa ukuran gambar masih sesuai keinginan, Anda dapat menggulir ke bawah dan mengubah tingkat kompresi sesuai keinginan. Setelah proses selesai, Anda dapat melihat dua versi gambar, gambar yang tidak dikompresi dan gambar yang dikompres.

Di samping pada foto, Anda juga akan melihat penggeser yang menunjukkan kualitas foto dan Anda dapat menambah atau menguranginya. Jika ukurannya sudah sesuai keinginan, silahkan klik Download All agar gambar yang sudah dikompres bisa diunduh ke smartphone atau komputer Anda.

Artikel Menarik:  Cara Tarik Tunai BCA Di Alfamart Paling Simpel

Cara untuk memperkecil ukuran foto menggunakan PC Windows

Bagi Anda yang sehari-hari bekerja di depan komputer namun tidak selalu terkoneksi dengan internet, cara ini merupakan pilihan yang tepat. Karena Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasi apa pun karena cukup menggunakan aplikasi Windows Photos.

Langkah pertama untuk menerapkan cara memperkecil ukuran foto menggunakan PC Windows adalah dengan mencari dan memilih foto yang ingin Anda kecilkan ukurannya melalui file manager.

Kemudian klik kanan pada gambar, pilih Buka dengan di menu, lalu pilih opsi Gambar. Setelah membuka foto Anda melalui aplikasi Foto, silahkan ketuk tiga titik di sisi kanan atas layar. Kemudian akan muncul menu dropdown dan klik Resize.

Cara Untuk Memperkecil Ukuran Foto Menggunakan Hp Android

Anda dapat memperkecil ukuran gambar tanpa mengurangi kualitasnya dengan menggunakan aplikasi di ponsel Android Anda. Jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan di ponsel Android ini adalah Photo Compress Resize yang dikembangkan oleh Lit Photo. Cara menggunakan aplikasi ini Pertama Anda harus menginstal aplikasi melalui Google Play Store.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Agoda Lewat Mbanking BCA Dan Lainnya

Kemudian buka aplikasi yang terinstal dan pilih menu kompresi foto. Anda dapat memilih hingga 100 gambar untuk dikompres sekaligus. Setelah Anda selesai memilih gambar, silakan klik tanda centang di kanan atas aplikasi.

Anda akan mendapatkan dua pilihan untuk memperkecil ukuran gambar yaitu mengecilkan ukuran gambar berdasarkan ukuran atau kualitasnya. Jika Anda memilih opsi kualitas, gerakkan penggeser hingga Anda mencapai persentase kualitas yang Anda inginkan.

Jadi itulah cara mengubah ukuran foto berkualitas untuk berbagai kebutuhan maka Anda bisa mengecilkan sendiri ukuran foto tersebut. Terlebih proses mengecilkan ukuran foto dapat dilakukan melalui smartphone sehingga semakin praktis dan ekonomis.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments