Cara Menghilangkan Background Foto Di IOS 16

Mangkus.comCara Menghilangkan Background Foto – Apple baru saja meluncurkan iOS terbarunya yang bernama iOS 16. Memiliki iOS baru ini membuat para pengguna iPhone sangat senang.

Pasalnya, iOS ini menawarkan berbagai fitur dan perspektif baru yang bisa dinikmati setiap pengguna. Salah satunya adalah Anda dapat dengan mudah menghapus latar belakang foto di iOS 16 secara otomatis.

Seperti yang kita ketahui, cara menghilangkan background foto biasanya dilakukan dengan bantuan aplikasi edit foto pihak ketiga. Saat ini banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fitur penghapus background foto secara otomatis yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

Cara Menghilangkan Background Foto Di IOS 16 Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Background Foto

Cukup masukkan gambar yang ingin Anda hapus latar belakangnya, ketuk hapus latar belakang dan selesai!
Namun menariknya, Apple kini menawarkan opsi yang jauh lebih mudah untuk menghapus background foto di iOS 16.

Bagi pengguna iPhone, kini Anda tidak perlu lagi bantuan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus background foto di iOS 16. Anda bisa langsung menghapus background foto melalui Photo adalah aplikasi iPhone default.

Artikel Menarik:  Cara Cepat Hamil yang Sehat dan Efektif

Penasaran bagaimana cara menghilangkan background foto di iOS 16 melalui aplikasi Photos? Tanpa basa-basi langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Menghapus Latar Belakang Foto Di IOS 16

Anda sekarang dapat berbagi foto tanpa latar belakang melalui aplikasi iPhone default. iOS 16 memperkenalkan banyak fitur baru, tetapi ada satu fitur yang sangat berguna terkait pengeditan foto. Biasanya, ketika Anda ingin menghapus latar belakang suatu gambar, Anda memerlukan aplikasi pengeditan seperti Photoshop, Gimp, atau alat penghapus online.

Tetapi iOS sekarang memiliki alat bawaan untuk menghapus latar belakang foto secara otomatis. Meski fitur ini kurang sempurna, namun tampilannya sangat menjanjikan. Begini cara kerjanya.

Untuk menghapus latar belakang dari foto di iOS 16, tekan lama jari Anda pada subjek foto yang ingin Anda hapus latar belakangnya. Saat tepi luar objek mulai berputar, tekan tombol salin yang muncul.

Jika sekarang saya beralih ke aplikasi lain dan mengetuk Tempel, subjek foto akan ditempatkan di sana, tanpa latar belakang apa pun.

Artikel Menarik:  Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Berbagi Foto Tanpa Background Pada IOS 16

Apple selalu menghadirkan inovasi menarik untuk setiap perangkat yang dibuatnya. Setiap pembaruan fitur dan tampilan iPhone disediakan oleh pembaruan iOS yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Begitu juga dengan update di iOS 16 yang dirilis beberapa waktu lalu.

Selain menyediakan fitur untuk menghilangkan background di iOS 16, raksasa teknologi ini juga menyediakan fitur edit tambahan untuk mendukung kebutuhan penggunanya. Sekarang, Anda juga dapat memangkas subjek dalam foto saat menghapus latar belakang di iOS 16. Jadi, Anda dapat melihat hasil edit foto yang lebih halus dan alami.

Sebelum kita mulai, ada baiknya mengklarifikasi bahwa apa yang sebenarnya Anda lakukan adalah meninggikan subjek gambar. Setelah itu, Anda bisa menempelkan subjek gambar ke aplikasi lain, seperti iMessage, WhatsApp, Facebook, Instagram, dll. Nantinya, gambar akan muncul tanpa latar belakang. Ini mungkin terlihat seperti emoji iPhone atau stiker.

Tentu saja, ini bukan pengganti lengkap untuk Photoshop atau Gimp. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih fungsional untuk membagikan gambar tanpa latar belakang dalam pesan teks khusus di media sosial lain, ini adalah fitur yang sangat berguna untuk digunakan.

  • Pertama, buka foto di aplikasi Foto di iPhone Anda dan tekan lama pada subjek foto.
  • Saat mulai bersinar di sekitar tepi gambar, menu kecil akan muncul. Klik Salin.
  • Sekarang buka aplikasi yang ingin Anda bagikan. Sama seperti di iMessage.
  • Ketuk di kotak pesan dan pilih Tempel.
  • Aplikasi akan meminta izin untuk menempel dari aplikasi Foto.
  • Ketuk Izinkan dan pilih Tempel.
  • Subjek foto sekarang akan muncul tanpa latar belakang.
  • Sekarang, gambar tanpa background siap dikirim!
Artikel Menarik:  Cara Cek Nomor Telkomsel

Jadi itulah beberapa cara menghilangkan background foto di iOS 16 dengan mudah dan cepat sesuai kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments