Cara Menghapus Akun Dana Secara Permanen

Mangkus.comCara Menghapus Akun Dana – Bosan menggunakan aplikasi Dana? Atau mungkin Anda memiliki dua akun dan ingin menghapus yang tidak terpakai?

Jadi, jangan khawatir, proses menghapus akun Dana sangatlah mudah. Anda dapat mengikuti beberapa langkah sederhana untuk menghapus akun Anda selamanya.

Cara Menghapus Akun Dana Termudah Di 2023

Tidak masalah Anda masih memiliki nomor ponsel atau tidak, semuanya bisa diatur – selama Anda mengikuti tutorial lengkap kami tentang cara menghapus akun kotak di TediEka kali ini.

Namun sebelum itu, mari kita lihat beberapa informasi penting, seperti alasan menghapus akun, persiapan sebelum menghapusnya, dan – apakah akun Dana dapat dihapus secara manual atau tidak?

Ada banyak alasan mengapa pengguna ingin menghapus DANA, padahal aplikasi dompet digital ini sangat penting untuk memudahkan jual beli,

transaksi dan pembayaran saat ini. Salah satu faktornya adalah pengguna telah mengubah nomor, sehingga ingin beralih ke akun baru dengan nomor baru. Atau mungkin Anda sudah memiliki beberapa aplikasi e-wallet.

1. Cara Menonaktifkan Akun DANA

Untuk menghapus akun DANA, cara yang pertama adalah menonaktifkan akun DANA dengan cara uninstall terlebih dahulu aplikasinya. Namun sayangnya cara ini tidak akan menghapus akun DANA, karena akun DANA masih tersedia walaupun statusnya dinonaktifkan.

Artikel Menarik:  Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM BCA 2023

Dengan cara ini, pengguna dapat memulihkannya, berikut penjelasannya: Langkah pertama, buka dan akses APLIKASI DANA di ponselnya. Setelah itu lakukan “Login” seperti biasa, caranya dengan memasukan “Username” dan “Password”.

Setelah berhasil login ke akun DANA Anda yang akan dihapus, Anda tinggal klik Setting dan tekan opsi Uninstall. Sebenarnya ada cara sederhana yang bisa kamu coba, yaitu cukup tekan logo aplikasi DANA di smartphone kamu.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan beberapa opsi, silakan klik opsi “Uninstall”. Harap tunggu hingga Anda mendapatkan jendela pop-up untuk konfirmasi atau persetujuan lebih lanjut terkait penghapusan akun DANA.

2. Cara Untuk Menghapus Akun DANA Melalui Website Resmi

Tidak puas dengan cara di atas? Jangan khawatir, Anda masih bisa mencoba cara lain, yaitu dengan menggunakan situs resmi DANA. Cara ini justru akan menghapus akun DANA permanen. Dengan begitu, akun DANA Anda akan hilang bahkan tidak bisa digunakan lagi. Berikut penjelasannya:

Langkah pertama silahkan buka web browser yang biasa anda gunakan, untuk memudahkan anda menggunakan browser Google Chrome dengan lebih cepat.

Artikel Menarik:  Cara Bayar Kode Billing STR Lewat Mbanking BCA

Selanjutnya tinggal ketik website DANA, atau langsung klik link berikut https://www.dana.id/en/contact. Silahkan tunggu hingga muncul halaman yang berisi form atau kolom tersebut, kemudian silahkan isi kolom yang ada sesuai yang diminta.

Misalnya mengisi nomor handphone, nama dan akun email. Pada kolom “Pesan”, silahkan isi permintaan terkait penonaktifan permanen akun DANA beserta alasannya.

Anda bisa menuliskannya di kolom “Problem Details”. Kemudian, Anda dapat melampirkan foto atau video sebagai bukti, hingga maksimal 7 MB, dan ini biasanya bersifat opsional. Setelah selesai, silakan centang kata “Captcha” dan tekan “Kirim”.

3. Hapus Akun DANA Melalui Telepon

Anda juga dapat mencoba cara menghapus akun e-wallet menggunakan telepon yaitu menghubungi layanan pelanggan secara langsung. Untuk menggunakan cara ini, Anda harus memiliki saldo dengan budget mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000.

  • Langkah pertama, silahkan buka opsi panggilan di ponsel masing-masing.
  • Setelah itu, Anda bisa menghubungi call center resmi DANA yang bisa menggunakan nomor “1500 455”.
  • Kemudian tunggu layanan pelanggan untuk menjawab. Anda harus bersabar dengan metode ini karena ada beberapa jalur yang terlibat, jika klien lain memanggil CS.
  • Jika sudah online, silakan ajukan permintaan Anda. Kursus ini bertujuan untuk menonaktifkan DANA dengan alasan.
  • Mohon untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Customer Service DANA terkait penghapusan, seperti data di aplikasi atau lainnya.
  • Setelah selesai, Customer Service DANA dapat melakukan prosedur penghapusan akun DANA sebagaimana mestinya.
  • Kemudian ikuti proses dan petunjuk yang diperlukan untuk penghapusan akun DANA dengan lancar.
Artikel Menarik:  Cara Bikin Flazz BCA Sangat Mudah Dan Praktis

Itulah cara menghapus akun dana secara permanen jika sudah tidak membutuhkan dompet digital DANA untuk bertransaksi. Sebagai saran, sebaiknya berpikir dua kali sebelum menghapus akun DANA.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments