Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Sudah Mati

Mangkus.com Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Sudah Mati – Kartu XL mati adalah gangguan. Hal ini biasanya terjadi karena kartu sudah lama tidak diisi ulang paket data atau pulsa. Jika kartu mati atau hangus, kartu pasti tidak bisa digunakan lagi. Namun khusus untuk pengguna XL, kami memiliki cara untuk mengaktifkan kartu XL yang kadaluarsa atau mati.

Memiliki kartu lebih dari satu terkadang membuat kita lupa melakukan top up hingga kartu tersebut mati. Jika ini terjadi, maka Anda pasti mencari cara untuk menghidupkan kembali Kartu XL Anda yang mati.

Kartu yang tidak memperpanjang masa aktifnya akan hangus. Sayang sekali kartu mati adalah kartu utama yang sudah diketahui banyak orang. Namun jangan khawatir, karena kami telah memberikan solusinya pada artikel cara mengaktifkan kembali kartu XL yang mati di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Sudah Mati Secara Praktis

cara mengaktifkan kartu xl yang sudah mati

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebanyakan orang memiliki dua kartu SIM yang tersimpan di ponsel mereka. Hal tersebut membuat pengguna lupa untuk memperpanjang kartu, dan akibatnya kartu menjadi disita atau mati.

Artikel Menarik:  Cara Memindahkan BCA Mobile Ke Hp Baru

Nomor XL yang melewati masa tenggang dan tidak diisi otomatis oleh sistem akan dinonaktifkan. Penonaktifan juga berarti kartu Anda akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali kecuali diaktifkan kembali.

Apalagi kartu XL merupakan salah satu kartu yang selalu menawarkan promo menarik bagi para penggunanya, sehingga sayang sekali jika kehilangan kartu tersebut. Oleh karena itu kami akan memberikan cara mengaktifkan kartu XL mati. Semoga ini membantu dan kartu mati dapat digunakan lagi.

Pastikan kartu XL Anda belum melewati masa tenggang 60 hari. Trik pertama cara mengaktifkan kartu XL mati adalah dengan memastikan kartu SIM belum melewati 60 hari dari hari terakhir masa tenggang. Bahkan jika kartu habis, ternyata Anda masih memiliki waktu 60 hari untuk mengaktifkan kembali nomor Anda.

Jadi, Anda masih memiliki cara untuk memulihkan nomor tersebut. Namun, jika masa tenggang terakhir melebihi batas (60 hari), maka kesempatan untuk mengaktifkan kartu XL yang habis masa berlakunya tidak akan tersedia lagi.

Artikel Menarik:  Tips Cara Membatalkan Transfer BCA Yang Sudah Terkirim

Kunjungi XL Center Terdekat

Setelah Anda memastikan masa tenggang tidak melebihi 60 hari, yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan nomor XL mati adalah membawanya ke pusat XL terdekat di wilayah Anda.

Anda dapat menunjukkan SIM Card yang hangus beserta KTP Anda dalam bentuk KTP atau Paspor sebagai syarat pengajuan Reaktivasi XL Card. Harap dicatat bahwa KTP harus sesuai dengan data yang tercatat di nomor XL. Kemudian, beri tahu layanan pelanggan yang bertugas tentang apa yang terjadi pada kartu XL Anda sehingga mereka dapat memberikan solusi yang tepat.

Bagi yang tidak sempat ke XL center terdekat, cara mengaktifkan kartu XL yang hangus bisa diwakilkan ke orang lain. Namun, yang bersangkutan wajib membawa surat bermaterai 6000 dan e-KTP asli dari pemilik kartu XL (pihak pertama) serta e-KTP orang yang mewakili proses pengaktifan kembali (pihak kedua).

Mengunjungi port XL Center juga dapat membantu Anda menyelesaikan masalah lain seperti pengaktifan kembali kartu yang diblokir, kehilangan sinyal, dll.

Artikel Menarik:  Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo DANA 2023

Pengaktifan Kembali Kartu XL

Cara terakhir untuk mengaktifkan kartu XL hangus adalah mengaktifkan kembali kartu SIM. Pengaktifan kembali kartu XL ini dapat dilakukan saat Anda mengunjungi XL center terdekat di wilayah Anda.

Itulah cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati. Setelah menjelaskan apa yang terjadi pada kartu XL Anda, Anda juga dapat meminta Layanan Pelanggan untuk mengaktifkan kembali kartu XL Anda. Proses ini tidak gratis.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments