Cara Mencari Filter Di Instagram Yang Cocok

Mangkus.comCara Mencari Filter Di Instagram – Cara mencari filter Instagram yang diinginkan bisa dengan mudah dilakukan menggunakan fitur pencarian filter di menu kamera IG.

Instagram memang menjadi aplikasi media sosial paling populer, karena menawarkan aktivitas seru bagi siapa saja saat menggunakan aplikasi ini.

Selain mengutamakan timeline foto atau feed, kini Instagram lebih mengutamakan reel dan story atau cerita agar terlihat lebih menarik dan nyaman saat digunakan.

Cara Mencari Filter Di Instagram Sesuai Trend 2023

Seperti yang kita ketahui, Instagram mungkin mulai menyadari bahwa konten multimedia seperti video adalah salah satu hal yang banyak dilihat orang saat ini.

Selain itu, Instagram Stories dan Reels sekarang dapat berdurasi antara 15 hingga 90 detik per video dan ini dapat digunakan sebagai peluang untuk menampilkan konten yang singkat namun sangat informatif.

Untuk meningkatkan daya tarik pengguna konten video Anda, Anda dapat menambahkan filter sesuai dengan jenis video yang Anda kirimkan.

Beberapa pengguna mungkin masih bingung bagaimana menemukan filter Instagram yang tepat karena biasanya mereka mengambil filter dari story orang lain.

Artikel Menarik:  Cara Memindahkan BCA Mobile Ke Hp Baru

Jadi, jika Anda tidak dapat menemukan filter yang Anda inginkan dan sesuai dengan konten yang Anda buat, Anda dapat menggunakan cara di bawah ini untuk menemukan filter yang Anda inginkan.

1. Cara Mencari Filter Ig Secara Manual

Sebenarnya, bisa memiliki filter atau mencari efek cerita Instagram itu mudah. Karena Anda hanya membutuhkan aplikasi Instagram, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya di ponsel cerdas Anda.

  • Pertama, Anda buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  • Selanjutnya, Anda mengklik ikon kamera di pojok kiri, seperti biasanya Anda membuat cerita Instagram.
  • Selanjutnya, pilih filter atau efek Instagram dengan menggeser ke kanan, dan nama filter dan pembuatnya akan muncul di bawahnya. Di sana cukup klik tulis.
  • Sekarang akan ada opsi Browse Effects, klik saja opsi itu lalu klik tombol pencarian untuk menemukan efek yang Anda inginkan. Seperti pada gambar di bawah ini, saya perjelas dengan mencari efek oranye Instagram.
  • Lalu kamu tekan filter dan tekan “Try” untuk mencoba filter, atau tekan “Save Effect” bagi yang ingin menyimpan efek kamera Instagram.
Artikel Menarik:  Beberapa Cara Berlangganan Netflix Dengan Simpel

2. Cara Menemukan Filter Dari Akun Instagram

Cara mengetahui influence terbaru di IG selanjutnya adalah dengan mengunjungi profil pembuat filter Instagram. Sebenarnya cara ini bisa dikatakan paling mudah jika kita mengetahui siapa pemilik atau pembuat filter instagram yang kita cari.

Namun kelemahannya adalah jika anda tidak mengetahui siapa pemilik atau pembuat filter instagram tersebut, tentunya anda tidak akan bisa mendapatkan efek yang anda cari. Jadi, Anda perlu tahu siapa pemilik filter Instagram sebelum mencobanya.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.
  • Kemudian Anda mencari atau mengunjungi profil pembuat filter Instagram.
  • Kemudian anda klik icon smile pada profile untuk masuk ke menu filter.
  • Kemudian semua filter yang dibuat oleh akun ini akan muncul, silakan pilih efek yang akan Anda gunakan.
  • Nah, begitulah cara Anda dapat menemukan efek atau filter pada cerita Instagram terbaru. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan efek cerita Instagram yang Anda cari. Semoga bermanfaat dan bermanfaat, dan selamat mencoba.

3. Cara Menambahkan Filter Story Instagram Dengan Cara Browsing Di Kolom Pencarian

Ingin menjelajahi lebih banyak filter? Tentu saja itu bisa dilakukan. Dengan Instagram Stories terbuka, geser deretan grup filter ke kiri hingga Anda menemukan ikon pencarian, yang dilambangkan dengan kaca pembesar.

  • Klik ikon untuk menemukan berbagai filter lainnya. Di sisi atas terdapat tab kategori filter untuk memudahkan menemukan filter yang sesuai.
  • Jika Anda tertarik dengan filter, ketuk dan pilih “Cobalah” untuk mencobanya.
    Cara mencari filter story Instagram menggunakan fitur pencarian.
    Anda juga dapat menyimpan filter dengan mengklik ikon unduh di kanan bawah layar, di sebelah ikon Bagikan yang melambangkan pesawat kertas. Jika filter disimpan, panah bawah akan berubah menjadi tanda centang.
Artikel Menarik:  Cara Transfer Sms Banking BNI Ke BCA

Jadi itulah beberapa cara mencari filter di instagram yang cocok secra mudah meski kamu baru mencoba pertama kali.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments