Cara Membatalkan Pesanan Di TikTok Shop

Mangkus.comCara Membatalkan Pesanan Di TikTok Shop – Layanan video pendek TikTok telah memperkenalkan fitur baru TikTok Shop yang membantu kita berbelanja dengan lebih mudah.

Melalui Pusat Perbelanjaan yang dapat diakses dari tab Tas Belanja, Anda dapat mencari berbagai produk yang Anda inginkan tanpa harus mengunjungi akun penjual.

Pusat perbelanjaan menyediakan berbagai kategori produk seperti kecantikan, elektronik, pakaian wanita dan pria, pakaian olahraga, peralatan kantor, makanan, peralatan dapur, peralatan rumah tangga, dan produk lainnya.

Cara Membatalkan Pesanan Di TikTok Shop Tahun 2023

Cara Membatalkan Pesanan Di TikTok Shop

Anda juga dapat menggunakan kolom pencarian yang tersedia di bagian atas layar halaman pusat perbelanjaan. Pada fitur shopping mall juga tersedia berbagai pilihan menu untuk memudahkan mengawasi produk yang dibeli.

Anda dapat menemukan fitur seperti pesanan dan riwayat item yang telah Anda beli, kirim, hingga tiba, dan tinjau. Selain itu, Anda juga bisa mengirim pesan ke penjual untuk meminta produk yang nantinya akan masuk dalam daftar pesanan jika sudah dibeli.

Tentu saja, Anda juga bisa membatalkan produk yang sudah dipesan dengan berbagai alasan, seperti ingin mengganti metode pembayaran, mencari produk baru yang lebih baik, atau promo sudah tidak berlaku lagi.
Kiat untuk membatalkan pesanan yang belum dibayar di toko TikTok.

Artikel Menarik:  Cara Membuat Cilok yang Enak dan Mudah

Cara yang harus Anda ambil untuk membatalkan pesanan yang belum dibayar pada TikTok shop

  • Jika Anda sudah masuk ke akun Anda, buka halaman beranda dan pilih menu Profil.
  • Selanjutnya, pilih menu opsi lalu klik bagian Pengaturan dan privasi
  • Pilih submenu order, setelah itu tekan tombol All dan akan muncul daftar produk yang dibeli
  • Selanjutnya, pilih produk yang ingin Anda batalkan
  • Akan muncul payment on hold, lalu pilih Cancel
  • Selanjutnya, pertanyaan “Beri tahu kami mengapa Anda membatalkan?” Pilih salah satu alasan yang diberikan
  • Setelah selesai, hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengklik tombol kirim.

Cara membatalkan pesanan di toko tiktok yang sudah dibayar dan bayar cash on delivery

Lalu bagaimana jika pesanan sudah terlanjur lunas atau anda sudah memesan barang dengan pembayaran COD (Cash on Delivery) tapi suka atau tidak suka harus membatalkan pesanan?

Jangan khawatir, Anda dapat mengajukan permintaan pembatalan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Hubungi penjual untuk membatalkan pesanan

Artikel Menarik:  Cara Membuat File PDF Di Hp Android

Langkah yang dapat dilakukan untuk membatalkan pesanan dari pelanggan adalah dengan menghubungi pihak penjual untuk berkomunikasi.

Apalagi, TikTok tidak menyediakan fitur khusus untuk melakukan konfirmasi kepada penjual jika ingin membatalkan pesanan.

Oleh karena itu, Anda dapat berkomunikasi dengan penjual melalui fitur chat pribadi dengan penjual. Setelah itu, Anda tinggal menunggu penjual setuju, karena mereka tidak bisa begitu saja membatalkan pesanan dan harus mengirimkannya kembali ke toko TikTok.

Hubungi layanan pelanggan dari toko TikTok

Cara selanjutnya, kamu bisa menghubungi customer service TikTok Shop, kamu hanya perlu mengajukan permintaan sebagai bantuan untuk membatalkan pesanan.

Oleh karena itu, jika Anda telah memilih subjek pembatalan pesanan, tuliskan alasan mengapa Anda harus membatalkan produk tersebut. Pastikan alasan yang Anda berikan dapat diterima oleh toko TikTok.

Cara Mudah Untuk Pesanan Yang Dibatalkan Secara Otomatis

  • Permintaan pembatalan dari toko tiktok
  • Pastinya Anda sebagai penjual pernah menjumpai yang namanya pesanan tiba-tiba dibatalkan oleh pelanggan.

Meskipun hanya masalah pemrosesan pesanan, biasanya sulit untuk mengelola barang inventaris atau mengelola pesanan penjualan (SO). Apalagi jika barang sudah terkirim kemudian customer membatalkan pesanan sesuka hati.

Artikel Menarik:  Cara Menghilangkan Background Foto Di IOS 16

Nah, agar Anda tidak kesulitan menghadapi pesanan yang dibatalkan, saya punya tips mudah yang bisa Anda lakukan. Mudah bagi Anda untuk menangani pembatalan pesanan dari pelanggan jika memesan barang di pasar.

Karena nantinya Anda bisa mendapatkan sales order secara otomatis untuk melacak setiap penjualan yang sedang berlangsung. Kemudian, Anda bisa melihat status sales order apakah sudah lunas, ditahan atau dibatalkan.

Selain itu, Anda juga dapat memproses semua pesanan sekaligus, lalu mengunggah produk, menyinkronkan stok barang, dan bahkan mengelola gudang (WMS) hanya dari satu sistem.

Selain itu, Petawisata terintegrasi ke dalam semua saluran penjualan online dan offline seperti pasar, perdagangan sosial, toko web.

Itulah beberapa cara membatalkan pesanan di TikTok shop yang sangat mudah di lakukan oleh para pemula. Semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments