Cara Mematikan Hp Otomatis Tanpa Ribet!

Mangkus.comCara Mematikan Hp Otomatis – Bagi anda yang mengalami kerusakan tombol power pada handphone anda, jangan khawatir karena kami akan membagikan cara mematikan handphone secara otomatis tanpa tombol power yang sangat bermanfaat.

Menggunakan ponsel tidaklah sulit, tetapi akan sulit jika beberapa bagian dari ponsel Anda tidak berfungsi dengan baik. Komponen penting handphone yang sering rusak adalah tombol power.

Cara Mematikan Hp Otomatis Tanpa Melalui Tombol Power

Tanpa tombol daya yang berfungsi dengan baik, Anda tidak akan dapat mematikan telepon dengan benar. Apa penyebab kerusakan tombol power dan bagaimana cara mematikan hp tanpa menggunakan tombol power? Berikut empat cara mematikan ponsel tanpa tombol power yang perlu Anda ketahui.

Penyebab tombol power ponsel Anda bisa rusak cukup banyak, mulai dari sering terjatuh atau terbentur hingga sering ditekan.

Hal ini tentu tidak mengherankan, mengingat tombol power sudah menjadi salah satu tombol yang paling sering ditekan. Namun tidak semua kerusakan tombol power disebabkan oleh faktor eksternal. Ada beberapa tipe handphone yang mengalami kerusakan tombol power akibat terlalu lama digunakan.

Artikel Menarik:  Cara Mencari Filter Di Instagram Yang Cocok

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setidaknya ada empat cara yang bisa dicoba untuk mematikan ponsel tanpa tombol power. Berikut adalah tiga cara yang dimaksud:

1. Melalui Aplikasi On Off Smart Screen

cara mematikan hp otomatis

Yang pertama adalah aplikasi Smart Screen On Off juga merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mematikan layar ponsel.

Dengan bantuan aplikasi Smart Screen On Off, Anda dapat mematikan ponsel hanya dengan satu ketukan jari. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Smart Screen On Off:

  • Unduh dan instal aplikasi Smart Screen On Off terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Smart Screen On Off.
  • Atur bagian pengaturan untuk mematikan dan menghidupkan layar dengan mengetuk layar dua kali.
  • Anda dapat menyalakan layar dengan mengetuk layar dua kali lagi.
  • Anda dapat menggunakan aplikasi Smart Screen On Off ini sebagai bantuan jika tombol power rusak.

2. Melalui Aplikasi Layar Gravity Screen Off

Masih tidak dapat menemukan opsi aplikasi yang tepat? Jika ya, maka Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi Gravity Screen Off. Aplikasi Gravity Screen Off ini kurang lebih memberikan opsi yang sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu mematikan ponsel tanpa bantuan tombol power.

Artikel Menarik:  Cara Cek Angsuran BCA Finance Dengan Berbagai Metode

Apa yang hebat tentang aplikasi Gravity Screen Off ini adalah Anda dapat menggunakannya kapan saja dan di mana saja, bahkan saat ponsel ada di saku Anda.

Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi ini, namun perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Gravity Screen Off ini dapat menghabiskan daya baterai sehingga baterai Anda akan lebih mudah habis. Anda bisa mengaktifkan menu Data Saver Mode untuk mengatasi boros baterai akibat aplikasi Gravity Screen Off.

3. Melalui Aplikasi Android Assistive Touch

Aplikasi terakhir dalam daftar yang bisa Anda gunakan adalah Assistive Touch Android. Seperti namanya, aplikasi Android Assistive Touch ini hanya bisa digunakan pada perangkat berjenis Android.

Dengan Android Assistive Touch, pengguna tidak perlu lagi menggunakan tombol power untuk mematikan ponsel. Selain menyediakan menu untuk mematikan ponsel, Assistive Touch Android juga menyediakan fitur untuk membuka Setting dengan cepat.

Berikut langkah-langkah mengaktifkan Assistive Touch di Android:

  • Unduh dan instal Aplikasi Assistive Touch Android di Google Play Store terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Assistive Touch Android untuk menyetel pengaturan shutdown cepat.
  • Jika Anda ingin menyertakan fitur mematikan ponsel di layar beranda, silakan klik menu kustom.
  • Klik menu Simpan untuk menyimpan.
  • Anda tidak hanya mematikan ponsel dan membuat pintasan ke Pengaturan, Anda juga dapat menggunakan Assistive Touch Android untuk membuat pintasan ke lokasi, WiFi, Bluetooth, dan banyak lagi dengan cepat
Artikel Menarik:  Cara Cek Poin BCA Terbaru Dan Termudah

.
Itulah tiga cara mematikan hp otomatis tanpa ribet cara di mana Anda dapat mematikan ponsel Anda tanpa bantuan tombol power. Anda dapat memilih metode apa saja yang mudah untuk Anda terapkan. Terimakasih!.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments