Cara Ganti Kartu Kredit BCA Yang Paling Mudah

Mangkus.comCara Ganti Kartu Kredit BCA – Kartu kredit dengan pemakaian yang cukup lama dan berkali-kali tentunya juga bisa mengalami kerusakan. Menggesekkan kartu kredit di mesin EDC terlalu sering atau terlalu keras akan membuat kartu kredit sewaktu-waktu rusak dan tidak dapat digunakan lagi saat ingin bertransaksi.

Namun tidak menutup kemungkinan juga kartu kredit Anda rusak akibat penyimpanan yang tidak tepat sehingga menyebabkan komponen pada kartu kredit mudah rusak dan tidak terbaca oleh mesin.

Cara Ganti Kartu Kredit BCA Terbaru Tahun 2023

Biasanya kartu kredit yang rusak dapat diketahui dari kesalahan transaksi atau tidak dapat diproses pada perangkat EDC. Jadi jika hal ini terjadi pada kartu kredit Anda maka Anda perlu bersiap melakukan beberapa cara untuk mengganti kartu kredit yang rusak dengan menyiapkan dokumen yang diperlukan.

Pada kartu kredit yang mengalami kerusakan, biasanya kartu kredit tidak merespon saat dilakukan transaksi. Terkadang muncul pesan kesalahan. Namun, jangan mudah panik jika tiba-tiba kartu kredit Anda bermasalah dan tidak bisa digunakan.

Artikel Menarik:  Cara Ubah Cicilan Kartu Kredit BCA Terbaru

Karena bisa jadi perangkat EDC yang digunakan saat transaksi mengalami gangguan. Agar kamu sudah memastikan bahwa kartu kredit benar-benar rusak atau masih ok, cobalah gunakan EDC lain guna bertransaksi.

Cara Untuk Mengganti Kartu Kredit BCA

Dilansir dari situs resmi BCA Selain biaya penggantian kartu ATM BCA, ada tiga cara mudah yang dilakukan untuk penggantian kartu ATM BCA. Ini lebih banyak lagi.

1. Menghubungi BCA Untuk Memblokir Kartu

Ketika kartu ATM hilang, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengajukan permohonan pemblokiran kartu. Dalam keadaan mendesak di luar jam kerja, Anda dapat mengandalkan Halo BCA untuk memblokir kartu ATM BCA Anda yang hilang.

Anda dapat melakukan panggilan gratis melalui aplikasi HaloBCA atau menghubungi nomor HaloBCA dengan pulsa prabayar. Selalu ingat agar tetap selalu waspada dengan nomor yang mengatasnamakan sebagai HaloBCA selain 1500888.

Secepatnya CS akan sigap membantu Anda melakukan pemblokiran kartu berdasarkan bukti kepemilikan rekening dan kejadian kehilangan kartu. CS BCA tidak memerlukan PIN ATM untuk memproses pemblokiran kartu. Ikuti cara lengkapnya.

  • Hubungi 1500888
  • Pilihlah opsi pada bahasa layanan (1 = Untuk Bahasa Indonesia, 2 = Untuk Bahasa Inggris)
  • Tekan 1 untuk masuk ke menu “Perbankan”.
  • Tekan 0 untuk berbicara dengan layanan pelanggan
  • Minta kartu pengganti
Artikel Menarik:  Cara Mengambil Uang Di ATM BNI 50 Ribu

Selain telepon, nasabah juga dapat menggunakan aplikasi Halo BCA:

  • Buka aplikasi Halo BCA
  • Klik “Kontak” di bagian “Beranda” aplikasi
  • Klik “Perbankan”
  • Klik “Ya” untuk pertanyaan “Apakah Anda yakin ingin menghubungi layanan perbankan?”
  • Minta kartu pengganti
  • Setelah berhasil memblokir kartu, CS akan meminta Anda untuk datang ke bank BCA terdekat untuk memproses penggantian kartu ATM BCA baru dengan membawa KTP dan buku tabungan Anda.

2. Kunjungi Bank BCA Terdekat

Setelah sampai di BCA, Anda akan diminta untuk mengambil nomor daftar tunggu. Selain itu, CS Bank BCA akan mengarahkan nasabah ke mesin cetak kartu ATM BCA sebagai proses pergantian ATM BCA.

Dengan mesin berikut proses melakukan ganti kartu ATM dapat dilakukan secara gampang dan cepat yaitu butuh waktu sekitar 5-15 menit. Akan tetapi, jika pengguna mengalami gangguan dalam proses pergantian kartu ATM BCA melalui CS Digital, bisa menghubungi langsung Customer Service BCA.

Demikian penjelasan cara ganti kartu kredit bca yang paling mudahdan biaya yang diperlukan. Penting untuk segera memblokir kartu kredit ATM lama dan mengelola yang baru untuk alasan keamanan nasabah. Semoga bermanfaat dan terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments