Cara Daftar Tiktok Afiliate Di Tahun 2023

Mangkus.comCara Daftar Tiktok Afiliate – Ikuti panduan cara daftar affiliate tiktok 2023 yang akan dibahas tuntas pada artikel saya kali ini. Afiliasi TikTok dapat menjadi alternatif guna menambah penghasilan harian untuk Anda yang senang scroll TikTok.

Cara kerjanya sangat sederhana, kita hanya perlu menambahkan produk yang dijual penjual di toko TikTok ke etalase kita dan membuat konten atau siaran langsung. Saat ada yang membeli produk dari etalase kita, kita akan mendapat komisi.

Cara Daftar Tiktok Afiliate Dan Ketentuan Pendaftarannya

Sesuatu yang unik dari TikTok Affiliate adalah kita tak usah berjualan barang dengan langsung, tak usah mengemas dan meyusun produk. Kita hanya perlu mempromosikan produk orang lain untuk mendapatkan komisi. Afiliasi TikTok berkembang pesat di Indonesia dan banyak orang sudah mendapatkan penghasilan dari sini, hingga miliaran rupiah.

Ketentuan Pendaftaran Afiliasi TikTok

Bagi kreator yang sudah memiliki akun TikTok, Anda harus memenuhi persyaratan tertentu untuk mengikuti program afiliasi. Beberapa dari persyaratan ini diperlukan untuk memverifikasi kredensial pencipta untuk mendapatkan komisi.

Artikel Menarik:  Cara Tarik Tunai BCA Di Alfamart Paling Simpel

1. Buat Akun Toko TikTok

Tidak seperti akun toko online lainnya, Anda memerlukan satu langkah pendaftaran tambahan untuk menjadi afiliasi TikTok. Meskipun berada dalam satu aplikasi, akun pembuat TikTok biasa tidak dapat digunakan untuk menjadi afiliasi jika tidak terdaftar di toko TikTok.

Cara mendaftar Afiliasi Toko TikTok sama dengan cara membuat akun jualan. Namun, akun penjual di TikTok tidak mengharuskan Anda menjual atau memproduksi barang. Kamu bisa membuat akun baru Toko TikTok agar memperoleh peluang join sebagai afiliator saja.

2. Memiliki Rekening Bank Yang Valid

Komisi yang didapatkan kreator yang berpartisipasi pada program penjualan afiliasi bisa dengan mudah dirupiahkan. Oleh karena itu, penukaran komisi ini akan ditautkan ke nomor rekening yang telah Anda daftarkan sebagai afiliasi. Untuk itu, Anda harus memiliki rekening bank untuk mengikuti program ini.

3. Aktif Menggunakan Akun

Dalam beberapa kesempatan, Anda juga harus memiliki bukti bahwa akun yang Anda miliki memenuhi syarat untuk mengikuti program afiliasi. Walau tidak harus, hal hal tersebut dapat diperlihatkan dengan jumlah postingan, jumlah followers, atau traffic penonton atau followers konten yang kamu buat.

Artikel Menarik:  Cara Download Story Wa Dengan Atau Tanpa Aplikasi

Tutorial Mendaftarkan Ke Afiliate Toko TikTok Untuk Kreator Pemula

Jika Anda memenuhi persyaratan daftar Afiliasi TikTok, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah pendaftarannya. Dengan cara ini, TikTok Anda akan digunakan untuk mendapatkan komisi saat mempromosikan konten.

  • Buka halaman seller-id.tiktok.com/account/welcome di browser Anda
  • Daftar atau masuk dengan akun pembuat TikTok Anda
  • Baca dan setujui berbagai syarat dan ketentuan terkait toko TikTokKlik tombol Disetujui untuk menyetujuinya
  • Lengkapi semua data yang diperlukan seperti alamat email, nomor telepon, alamat, dll
  • Lanjutkan dan periksa pernyataan terakhir di halaman informasi dasar
  • Cek data KTP dan selfie dengan KTP, lalu lengkapi data yang dibutuhkan
  • Tekan tombol simpan dan tunggu email dari TikTok sebagai bukti pendaftaran
  • Jika sudah menerima bukti pendaftaran, pilih menu Pengaturan dan Privasi
  • Pilih menu Toko TikTok
  • Tambahkan produk yang akan digunakan sebagai produk afiliasi
  • Pilih produk menggunakan tautan dari toko TikTok
  • Perhatikan komisi yang bisa diperoleh saat mempromosikan produk pilihan Anda

Dengan cara daftar tiktok afiliate di tahun 2023 bisa menjadi kesempatan Anda untuk berkreasi sekaligus menghasilkan pendapatan. Apalagi Anda bisa memilih brand produk yang ingin Anda promosikan dan komisi yang akan didapatkan nantinya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments