Cara Bayar Kode Billing STR Lewat Mbanking BCA

Mangkus.comCara Bayar Kode Billing STR Lewat Mbanking BCA – Diketahui pula bahwa seluruh tenaga kesehatan wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR). Surat ini harus diperbaharui setiap 5 tahun dengan membayar biaya sebesar Rp 100.000 yang harus dibayar sebagai pajak penghasilan pemerintah.

Untuk laporan kasus suspek, setiap tenaga kesehatan dapat mengajukan permohonan secara online melalui aplikasi STR online di https://ktki.kemkes.go.id/.

Cara Bayar Kode Billing STR Lewat Mbanking BCA Yang Paling Mudah

Setelah melengkapi formulir permohonan STR, setiap tenaga kesehatan akan mendapatkan kode billing STR yang dapat dibayarkan melalui mobile banking, ATM, internet banking atau teller bank dari beberapa bank yang bekerjasama.

Namun sayangnya, Layanan BCA m Banking tidak menyediakan daftar pembayaran pajak penerimaan negara. Atau, jika Anda tetap ingin membayar melalui m-BCA, silakan gunakan metode pembayaran BCA Virtual Account yang tersedia di aplikasi Tokopedia.

Langkah-Langkah Pembayaran Kode Billing STR Melalui M Banking BCA

Jika Anda adalah nasabah layanan M banking BCA dan ingin melakukan pembayaran tagihan STR (Referral Tariff System) dengan mudah dan cepat, Anda dapat menggunakan layanan ini untuk melakukan pembayaran. Berikut langkah-langkah pembayaran kode tagihan STR melalui M Banking BCA:

Artikel Menarik:  Cara Mengaktifkan Hotspot IPhone Super Cepat

1. Buka Aplikasi M Banking BCA

Langkah pertama buka aplikasi M Banking BCA di smartphone atau perangkat mobile Anda. Pastikan aplikasi diinstal dan diperbarui ke versi terbaru. Setelah itu, Anda dapat masuk dengan ID pengguna dan kata sandi terdaftar Anda.

2. Pilih Daftar Pembayaran

Setelah masuk, Anda akan melihat beberapa menu di layar utama aplikasi. Pilih menu “Pembayaran” untuk melakukan pembayaran. Kemudian pilih opsi “Tagihan”. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor invoice. Pastikan nomor invoice sudah benar sebelum melanjutkan.

Untuk pembayaran STR, Anda harus memilih opsi Referral Rate System. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan kode STR unik yang tercetak di tagihan. Kode ini terdiri dari 13 angka yang harus dimasukkan dengan benar agar pembayaran berhasil.

3. Masukkan Jumlah Pembayaran Untuk Kode Billing STR

Setelah memasukkan kode STR unik dengan benar, Anda akan melihat jumlah tagihan yang harus dibayar. Periksa kembali informasi ini untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam proses pembayaran.

Anda bisa memilih opsi Bayar Sekarang untuk segera melakukan pembayaran atau Reschedule jika ingin menjadwalkan pembayaran di kemudian hari. Pilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel Menarik:  Cara Aktifkan SMS Banking BCA Bagi Pemula

4. Cek Pembayaran Kode STR Billing

Setelah memilih metode pembayaran, Anda akan diminta memasukkan password transaksi atau m-Token sebagai verifikasi bahwa Anda telah melakukan pembayaran. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga pembayaran berhasil diverifikasi.

5. Selesai

Setelah pembayaran berhasil diselesaikan, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa pembayaran telah selesai dan jumlah tagihan akan dipotong dari saldo akun Anda. Anda juga dapat mencetak atau menyimpan bukti pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah.

Berikut langkah-langkah pembayaran kode billing STR melalui M Banking BCA. Dengan layanan ini, Anda dapat membayar tagihan STR Anda dengan mudah dan cepat dari mana saja kapan saja tanpa harus repot pergi ke bank atau mengisi formulir manual.

Keuntungan Menggunakan M Banking BCA Untuk Membayar Kode bBilling STR

Kode billing STR adalah bentuk pembayaran yang diadopsi beberapa perusahaan sebagai bentuk pengumpulan uang. Namun jika kita tidak terbiasa melakukan pembayaran melalui bank, cara membayar kode billing STR bisa jadi sedikit tricky.

Oleh karena itu, dengan menggunakan layanan m-banking dari BCA, pembayaran menjadi lebih mudah dan praktis. Pada artikel kali ini akan dibahas beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan BCA m banking untuk membayar kode billing STR.

Artikel Menarik:  Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Samsung Secara Mudah

1. Mempermudah Transaksi

Dengan m Banking BCA, proses pembayaran kode billing STR menjadi lebih mudah dan praktis karena dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Kami hanya perlu mengambil beberapa langkah di aplikasi mobile banking untuk melakukan pembayaran kode tagihan STR.

Langkah ini sangat mudah dan praktis, sehingga pembayaran dapat dilakukan tepat waktu tanpa membuang waktu menunggu dan tinggal di situs bank.

2. Hindari Keterlambatan Pembayaran

Dalam penggunaan bill atau invoice, deadline atau batas waktu pembayaran terkadang sangat ketat. Dengan m Banking BCA, proses pembayaran menjadi lebih cepat dan mudah sehingga kita dapat membayar tagihan tepat waktu dan terhindar dari keterlambatan pembayaran yang dapat mengakibatkan kehabisan dana.

Nah jadi itulah cara bayar kode billing STR lewat mbanking bca dan keuntungannya. Semoga artikel tersebut dapat mempercepat kebutuhanmu, terimakasih!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments